Online Shop menyediakan berbagai makanan dan minuman khas Pontianak, sebagai jajanan di Pontianak, oleh - oleh Pontianak

Melihat Lautan Awan Dari Bukit Jamur Bengkayang

BENGKAYANG – Suka aktivitas alam bebas seperti hiking? Tempat yang satu ini harus Anda coba. NamanyaBukit Jamur, terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Bukit Jamur yang dikenal warga setempat dengan nama Gunung Batu tak jauh dari Pontianak.
Putri Pariwisata Indonesia Favorit Kepulauan Kalimantan 2014, Rizka Afriandita, takjub dengan pemandangan Bukit Jamur. Ia mengaku baru pertama kali mendaki bukit ini. “Seru sekali, bisa melihat awan di bawah dari bukit, seperti dunia di atas awan,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu (7/12/2014).
Tak hanya keindahan visual, medan yang menantang membuat pehobi traveling itu langsung menyukai Bukit Jamur. “Medannya enggak terlalu jauh dan tinggi, ada yang landai, menanjak, bahkan harus memanjat bebatuan dan memegang akar-akar,” imbuh mahasiswi Universitas Tanjungpura itu.
Keindahan wisata di Bukit Jamur menggugah Rizka untuk terus mengajak semua orang mengekspos wisata di Kalimantan Barat. Dia menyayangkan begitu banyak wisata di Kalimantan Baratyang menarik belum dimanfaatkan baik. Untuk sampai ke kaki bukit cukup 5-10 menit naik motor.
“Wisata indah ini harus kita kasih tahu ke orang-orang. Timbal baliknya pemerintah juga harus memberi akses dan sarana yang baik, akses transportasi yang baik untuk wisata, karena ini dekat sekali dengan Pontianak jadi sebenarnya bisa dipasarkan dengan mudah,” sambung Rizka.
Rizka berharap agar para pendaki Bukit Jamur juga harus menghormati kearifan lokal setempat. “Ya nantinya siapa yang ke sini menjaga tempat ini, jangan ada lagi vandalisme. Kita harus menghormati kearifan masyarakat lokal juga, jangan seenaknya, jaga wisata kita,” katanya.

0 Komentar untuk "Melihat Lautan Awan Dari Bukit Jamur Bengkayang"

Back To Top